Tuesday, October 6, 2015

INI DIA SENAPAN SNIPER INDONESIA YANG BIKIN GEMPAR DUNIA

PT Pindad, perusahaan alutsista milik Pemerintah Indonesia,saat ini tengah menjadi buah bibir dunia internasional. Pasalnya perusahaan ini sedang memproduksi senapan sniper canggih untuk digunakan kopassus, dan hanya 4 negara yang bisa membuat senapan jenis ini. Salah satunya adalah Indonesia.

Senapan sniper SPR 2 baru dibuat sekitar 150 pucuk, dan ini sudah membuat decak kagum dunia.

"Kita sedang bikin 150 pucuk (senapan SPR 2) buat Kopassus. Dunia sniper internasional sudah langsung gempar, bagaimana kalau lebih?" kata kadep komunikasi Pindad, Sena Maulana.

Menurutnya, kemampuan Pindad membuat senjata itu membuat beberapa negara kepincut ingin memiliki. Saat pameran senjata 2014 (Indo Defence) kali ini banyak negara yang ingin melihat dari dekat senapan tersebut.

Lantas apa keistimewaan  Senapan sniper SPR 2 ? Berikut fakta-fakta tentang senapan sniper SPR 2 yang dihimpun oleh merdeka.com.

1. Senapan sniper SPR 2 tergolong besar dikelasnya. SPR 2 memiliki amunisi kaliber 12,7 milimeter, sementara di pasaran biasanya cuma 5,62 milimeter.

2.  Senapan SPR 2 memiliki jangkauan target mencapai 2 km. Tetapi jarak efektifnya 1 km.Saingannyaadalah sniper black arrow dan truvellow. Tetapi jangkauan keduanya masih dibawah di bawah  SPR 2.

3.  Amunisinya 12,7 mm anti material. Jenis pelurunya paling ditakuti karena bisa menembus tank dan kendaraan lapis baja.

4.  Senapan SPR 2 juga memiliki amunisi yang terbilang istimewa, bisa memberi 3 efek sekaligus. Menembus, membakar dan meledak di dalam target dalam satu waktu.

Nah, canggih bukan....Ternyata kita tidak kalah dengan negara-negara lain yang dikenal maju peralatan alutsistanya.


Sumber : dream.co.id
               merdeka.com

0 comments:

Post a Comment